Galery

Powered By Blogger

Sabtu, 26 Desember 2009



PENGANTAR

Tidak berlebihan rasanya jika disebutkan bahwa Usia sampah hampir sama dengan Usia Ummat manusia. Artinya, ketika manusia itu lahir, maka ia sudah berpotensi untuk memproduksi sampah di muka bumi ini. Namun masalah sampah ini timbul , ketika bertambahnya manusia yang lahir tanpa di barengi dan dibekali dengan kesadaran akan bahaya sampah yang akan sangat mengancam kehidupan banyak umat.
Kini permasalahan yang tercipta akibat sampah ini telah sedemikian rumit dan runyam. Kami yakin , bukannya tidak ada seorangpun yang perduli dengan masalah ini, hanya barangkali Teknologi Inovasi yang tercipta untuk mengatasi masalah sampah ini , belum sebanding dengan daya produksi sampah yang sangat tinggi, yang tercipta setiap detik dan waktu.Berulang dan terjadi seperti itu.
Bagi para Inovator, pemerhati dan siapapun yang peduli…, sekarang belum terlambat untuk berbuat sesuatu untuk ikut mencurahkan waktu, tenaga dan pemikirannya guna menangani permasalahan sampah yang ada sekarang ini.
Dalam perjalananya Alhamdulillah, Tungku Pembakar Sampah kami ini telah mampu menjadi salah satu Produk Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan Provinsi Jawa Barat dan berhasil diikutsertakan dalam GELAR TTG NASIONAL XI di RIAU yang dilaksanakan Tanggal 19 hingga 23 Juni 2009.
Tentunya hal tersebut telah menjadi sebuah kebangaan bagi kami, namun bukan itu tujuan akhir kami. Melainkan, kiranya apa yang bisa kami persembahkan dari sebuah pengembangan buah karya dan pikiran kami benar-benar mampu menyumbangkan Solusi bagi penanganan sampah yang ada sekarang ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar